Dapatkan Uang dari Bisnis Online Gratis !

Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program PaidVerts

Masjid Al Multazam Bandung | Masjid Rancangan Ridwan Kamil

Masjid Al Multazam CherryField Bandung | Masjid Rancangan M. Ridwan Kamil


M.Ridwan Kamil bersama timnya dari Urbane Firma Arsitektur kembali membangun masjid yang arsistik, sekarang masyarakat Kabupaten Bandung tepatnya masyarakat Desa Cipagalo, Kecamatan Bojong Soang sekarang mempunyai masjid yang akan menjadi destinasi baru dalam beribadah yaitu masjid Al-Multazam di kawasan komplek Cherry Field.




Dalam kesempatannya, M.Ridwan Kamil mengatakan Multazam merupakan suatu sudut mulia di kawasan Ka’bah. Diharapkan masyarakat dapat merasakan suasana ka’bah dan dari nama tersebut bisa membuat masyarakat sekitar lebih bersemangat dalam memakmurkan masjid.
“Saya disini kapasitasnya sebagai arsitek yang tergabung dalam tim Urbane, saya sudah berjanji untuk tidak akan membuat proyek lagi, kecuali masjid. Kenapa harus masjid, karena merupakan tempat ibadah dan yang kedua merupakan wasiat dari almarhum ayahanda saya, jangan sampai menolak untuk mendisen masjid. Diharapkan dari masjid ini menciptakan masyarakat yang semangat dalam memakmurkan masjid,” Ujarnya saat mendampingi Bupati Kabupaten Bandung Dadang Naser dalam acara peresmian Masjid Al-Multazam, Desa Cipagalo, Kecamatan Bojong Soang, Senin (17/07/2017).
Selain itu, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengucapkan, sudah lebih dari 20 masjid yang di disen dirinya bersama tim di Urbane.
“Alhamdulillah sudah lebih dari 20 masjid kita bangun dan kita disen sebagus mungkin. Salah satunya masjid agung Sulawesi Utara yang sekarang sedang melalui proses perubahan dan sekarang kita akan membangun masjid raya Jawa barat di atas danau di kawasan Gede Bage Kota Bandung,” Ucapnya.
Konsep dari masjid Al-Multazam sendiri ialah puitis, karena Allah SWT menyukai dengan keindahan. Masjid yang berdiri di atas tanah kurang lebih 2 hektar tersebut akan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung.


“Masjid ini kita ambil konsep yaitu puitis, karena Allah SWT suka dengan keindahan. Jika pujangga berpuisi dengan kata-kata, kalau arsitek berpuisi dengan dinding dan cahaya,” imbuhnya.
Ridwan Kamil menambahkan, Masjid Al-Multazam dihiasi dengan berbagai khaligrafi yang menandakan keindahan suatu seni Islam.
“Seni tertinggi dalam agama Islam ialah khaligrafi , di belakang ini kita buat banyak khaligrafi untuk memperindah suasana masjid. Jadi kalimat-kalimatnya yaitu Alhamdulillah yang artinya segala puji bagi Allah SWT, maka dari itu dari sini kita akan terus memuji kekuasaan Allah SWT,” Tambahnya.


Sebagai penutup, Ridwan Kamil mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bersyukur dalam menjalani hidup. Diberikan segala kenikmatan, termasuk kenikmatan dalam beribadah.
“Ingat, nikmat mana lagi yang kamu suarakan. Diberi masjid seindah ini, diberi umur sampai saat ini, diberi rumah sebagus ini, diberikan banyak nikmat yang tidak akan bisa di hitung. Maka dari itu kita harus pandai dalam bersyukur supaya menjadi manusia yang bertakwa,” pungkasnya.
Sumber : http://media-jabar.net/2017/07/18/m-ridwan-kamil-meresmikan-mesjid-al-multazam-di-kabupaten-bandung/

Penasaran dengan Masjid nya ? Silahkan tonton Video nya dibawah ini :

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

ads